Banyak Buku Baru

Senin seminggu yang lalu, saya kembali ke toko buku. Sebenarnya pergi ke toko buku ini adalah sebagai pelarian dari otak yang sedang jenuh, gak bisa mikir, dan kesal!

Wah, banyak sekali buku baru! Tujuan utama saya ke toko buku adalah sebagai pelarian. Eits, gak boleh begitu. Walau pelarian ke toko buku kemarin adalah hal yang menyenangkan. Ok, tujuan utamanya adalah mencari buku soal security yang ditulis oleh Tedi Heriyanto.

Mas Tedi baru saja menulis buku barunya lagi. Judulnya Endian Firewall. Karena saya bergerak dalam bidang security saya jadi tertarik dengan buku-buku tulisan Mas Tedi. Sebagai jalan singkat, saya pergi ke komputer, tempat indeks buku, dan melakukan pencarian. Awalnya saya melakukan pencarian berdasarkan penulis. Eh gak ketemu. Lalu saya ganti dengan judul buku. Ketemu, tapi belum disertai dengan data yang akurat.

Saat melakukan pencarian, saya ditemani petugas toko buku. Hasil pencarian menunjukkan buku Endian Firewall ini ada di rak buku anak-anak 😀

Lama sang petugas buku menelusuri rak buku bagian komputer. 10 menit, saya masih menunggu sambil membaca buku-buku lain. 15 menit berlalu. Tak ketemu. Saya diminta untuk meninggalkan nomor telepon. Sang petugas bilang saya akan dihubungi bila buku sudah ketemu.

Banyak sekali buku-buku baru! Dan menurut saya buku-buku sekarang sudah berkembang dan bagus-bagus! Ada buku soal Google dan Wikipedia. Buku ini lebih ke buku how-to, ditulis dengan bahasa yang enak dibaca dan yang membuat saya suka adalah tata letaknya yang sungguh apik!

Tak saya sangka, Isman H Suryaman sudah menulis novel! Wah mantap! Banyak sekali teman-teman saya yang sudah menerbitkan bukunya. Novel Isman berjudul Oksimoron. Cover novelnya sekaranng menjadi avatarnya.

Lalu, ada juga buku hikmah keteladanan soal islam yang disampaikan dengan komik. Saya malah lupa judulnya. Sudah hampir beli tapi akhirnya buku yang saya beli adalah buku Totto Chan’s Childerens.

Iklan
Dengan kaitkata

3 pemikiran pada “Banyak Buku Baru

  1. walah, bukan buku-buku baru Mang Odonk. Ini maksudnya, buku-buku baru di toko buku. Saya jadinya cuma beli 1 buku saja: Toto Chan’s Children.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.