Menonton Jubing Kristianto

Salah satu yang membuat saya menyukai hidup di kota adalah interaksinya. Kegiatan, pameran, toko buku, pertunjukan, diskusi. Yang membuat saya tidak suka hidup di kota adalah … hehehe tidak usah ditulis saja deh. Untungnya saya masih bisa menikmati bepergian menggunakan transportasi publik.

Di awal bulan Maret lalu, saya menonton Jubing Kristianto di Bentara Budaya Jakarta.

Jubing Kristianto

Tidak seperti saat menonton acara Gitaris dulu, kali ini saya datang lebih awal. Usai sholat maghrib di Senayan, saya segera menuju BBJ dengan gojek.com

Acara dimulai pukul 19.30 Sebelum acara dimulai, saya ngemil bapau dulu. Hihihi habisnya perut lapar. Dapat tempat duduk paling depan. Tempat yang bagus juga buat mengambil gambar.

Jubing adalah salah satu gitaris favorit saya. Lainnya adalah Bujana dan Tohpati. Berarti tinggal Tohpati yang belum saya tonton langsung. Dulu saya sudah berkesempatan nonton Bujana di Salihara.

Permainan Jubing sungguh memesona! Tak terbayangkan suara yang dihasilkan itu hanya berasal dari satu gitar. Kalau sudah begini, rasanya saya menyesal mengapa dulu tak serius menekuni gitar klasik. Yah, memang perlu konsistensi dan fokus untuk bisa menguasai teknik permainan seperti yang Jubing mainkan. Di lagu Rek Ayo Rek, ia malah memainkan gitar dengan memukulnya sebagai variasi bunyi. Kreatif aja.

Di bagian akhir-akhir acara, Jubing berkolaborasi dengan seorang perempuan memusikalisasi puisi Sapardi Djoko Damono. Di kesempatan berikutnya, Jubing duet membawakan lagu Mission Impossible dengan seorang vionis muda laki-laki. Duh, saya lupa kedua nama orang ini.

Akhir cerita, Jubing rocks!

Iklan

2 pemikiran pada “Menonton Jubing Kristianto

    1. Wah Mas Jubing mampir ke blog saya šŸ™‚ Oke Mas Jubing, terima kasih untuk detail nama yang terlewat oleh saya šŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.