Tentang Jepang

Sebelum sore ini usai, kali ini di tulisan acak blog ini, saya akan menulis tentang Jepang? Mengapa Jepang? Kebetulan saya baru tahu grup musik duo gitaris Depapepe (menulis sambil mendengarkan musik mereka) dan belum lama ini menonton acara di NG soal gempa di Jepang yang berlangsung kurang lebih hampir 1 tahun yang lalu.

Jepang.

Saat teman-teman di kampus atau di sekolah dulu, saya tak terkena virusnya. Paling, saya hanya tahu soal Jepang dari komik. Itu pun terbatas pada komik Dragon Ball, Chin Mi dan Kung Fu Boy. Doraemon, sedikit.

Saya tak segila anak-anak UKJ (Unit Kesenian Jepang), unit yang mempelajari budaya Jepang, saat di kampus. Saya belum pernah bermimpi untuk bisa ke Jepang, sementara saya lebih tertarik ke Eropa. Saya belum pernah tertarik untuk belajar Bahasa Jepang.

Tapi musik Depapepe ini ternyata really rocks! #random

Jepang adalah satu keunikan negara Asia. Kawan saya, Ikhlasul Amal, menyebut Jepang sebagai negara yang mampu menyatukan tradisi dengan modern. Pradono Wicaksono, ternyata pernah bercita-cita untuk bekerja di Jepang.

Jepang, negara yang terkena bencana gempa & tsunami, mampu bangkit. Bangunan yang didesain kokoh, sistem peringatan dini bencana, hingga latihan menghadapi tsunami. Tak bisa dibayangkan apabila gempa & tsunami itu terjadi di negara Indonesia.

Biarlah sore ini di blog ini, jadi milik Jepang dulu. Siapa tahu suatu hari nanti akan menginjakkan kaki di perempatan tersibuk di dunia, di kota Tokyo, Jepang🙂

Tinggalkan Balasan

