Planet Blog

Hari ini dimulai dengan donor darah. Rencananya hal ini akan saya tulis besok. Kali ini saya ingin menulis soal planet blog. Dulu saya pernah menulis bagaimana menariknya membaca blog orang lain.

Planet blog adalah URL agregator blog-blog orang yang tergabung di dalamnya. Ada banyak planet di dunia Internet. Mulai dari Merkurius, Venus, Bumi, eehhh itu mah nama planet di tata surya. Planet blog umumnya tergabung karena satu kesamaan. Kesamaan apapun. Bisa kesamaan geografis, minat, ataupun projek tertentu.

Untuk planet Indonesia, saya telah cukup lama mengikuti planet terasi. Planet dengan tema teknologi informasi di Indonesia. Namun belakangan saya sudah jarang membaca.

Lalu planet yang baru saja saya ikuti baca adalah planet python. Seru juga membaca planet python. Saya jadi tahu isu terbaru apa yang sedang dibahas di python. Enaknya membaca blog adalah gaya tulisan yang informal dan cenderung personal. Berbeda dengan tulisan suatu situs resmi.

Lainnya, adalah planet debian. Hihihi kapan ya bisa ikut debconf.

2 pemikiran pada “Planet Blog

Tinggalkan Balasan

