Ekonomi

Jumat sudah malam & hari ini belum menulis blog. Dalam perjalanan kembali ke Jakarta ini saya ingin menulis topik yang rasanya jauh sekali dengan saya: ekonomi.

Pelajaran formal tentang ekonomi.saya dapatkan di bangku SMP. Yang saya ingat kegiatan ekonomi itu terbagi menjadi tiga: produksi, distribusi & konsumsi.

Lalu saat SMA, saya mendapatkan pelajaran akuntansi. Pelajaran yang tak bisa saya mengerti karena bagi saya uang itu hanya +/- saja.

Banyak hal bisa dijelaskan dengan ekonomi. Misalnya kota Jakarta. Jumlah mobil yang berlimpah jika menurut Foke merupakan salah satu hal indikator pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Keputusan-keputusan di dunia nyata pun banyak yang dibuat atas pertimbangan prinsip ekonomi.

Entah mengapa sampai sekarang minat saya akan topik ekonomi begitu kecil. Ada yang bisa memberikan rekomendasi buku ekonomi yang menarik?

Oh ya hampir lupa, saya direkomendasikan untuk membaca Geekonomics oleh Lucas Fereira, teman saya dari Brazilia, Brazil. Ada yang sudah baca?

Tinggalkan Balasan

