Berpikir Umum-Khusus-Umum

Dalam satu hari, seringnya saya melakukan beberapa pekerjaan. Ambil contoh hari ini: ada pekerjaan paperwork & menyiapkan presentasi. Dalam menyiapkan presentasi, bisa ditempuh cara mudah atau cara keren. Lhah, memang cara mudah ini tidak keren?

Hihihi…

Cara mudah maksudnya membuat materi presentasi menggunakan perkakas dengan tampilan grafik. Bisa menggunakan LibreOffice atau GoogleDrive (menguntungkan saat ada kebutuhan kolaborasi).

Cara keren bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi HTML5. Nah dengan cara keren ini banyak yang harus dipelajari. Belum lagi memikirkan bagaimana isi materi presentasi dan cara menyampaikannya. Sebelum belajar HTML5 perlu belajar dulu bagaimana menggunakan version control git agar setiap perubahan terlacak. Baru selanjutnya belajar HTML5.

Berpindah konteks berpikir umum-khusus-umum ini kadang-kadang suka membuat saya pusing. Pekerjaan paperwork membutuhkan kegiatan pemeriksaan berulang kali agar tidak ada kesalahan. Nah, saya termasuk yang malas memeriksa detail berulang-ulang. Nama lengkap lah, tanggal lahir, tanggal, dst.

Kalau sudah jenuh, butuh istirahat berpikir sejenak. Salah satunya dengan menulis🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s