Buku Anak-anak

Hari Sabtu kemarin, kami mengunjungi toko buku, Gramedia. Wow, buku anak-anak sekarang sangat bagus-bagus. Bagus mulai dari isinya, tata-letaknya, warnanya, hingga variasinya.

Isi. Buku anak-anak sekarang sangat bervariasi. Mulai dari sains, agama, pengetahuan umum hingga … hingga apalagi ya? Komik.

Tata-letak. Tata-letak buku anak-anak makin kreatif. Tidak lagi berupa kolom sederhana saja. Ada buku stiker yang dialognya perlu ditempelkan ke buku.

Warna. Saat saya kecil dulu, buku nabi-nabi koleksi kami bersaudara hanya satu warna. Sekarang, buku nabi-nabi sudah begitu menarik dan penuh warna. Lalu ada lagi, Al-Qur’an untuk anak-anak.

Variasi. Ada buku Thomas yang disertai senter. Jadi jika kita ingin membaca buku, kita diberikan “senter” untuk menerangi halaman yang gelap. Lalu ada lagi buku lipatan. Yang saat halamannya dibuka, akan muncul bentuk. Baik binatang, ataupun pohon, dst. Kreatif kan?

Saat Zaidan beranjak besar nanti, saya ingin mengenalkannya lebih dahulu pada dunia buku. Karena dari pengalaman saya, mengelana di dunia digital sulit apabila tidak ada orang yang mampu mengarahkan. Toh, informasi di buku umumnya lebih utuh dan terarah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s