Bertemu Orang-orang Baru

Hari ini dimulai lebih pagi dari biasanya. Bahkan saya berangkat lebih dahulu dibandingkan dengan tetangga yang biasanya berangkat pagi.

Saya sudah bangun cukup pagi. Goreng telur dulu untuk sarapan. Ternyata saya mandi kurang pagi. Harusnya sebelum azan subuh berkumandang, saya sudah mandi & siap untuk sholat subuh lantas berangkat. Akibatnya sedikit terburu-buru.

Hari ini saya ke Universitas Ktisten Maranatha untuk berbagi pengalaman dalam hal secure coding. Kegiatan ini merupakan inisiatif Academy CSIRT, sebagai salah satu usaha menungkatkan awareness dan kompetensi perguruan tinggi dalam bidang keamanan informasi.

Saya berbagi materi Secure Coding di Owasp. Salah satunya adalah Quick Reference Guide yang menurut saya sangat informatif & ringkas. Bagi pemula dalam dunia keamanan informasi, dokumen ini pun sangat mudah dicerna & dimengerti.

Saya bertemu beberapa orang baru. Beberapa diantaranya sudah pernah saya temui sebelumnya via dunia maya. Lainnya, orang-orang baru.

Bertemu orang-orang baru menjadi satu hal yang mengasyikkan. Saya jadi mendapat perspektif baru, ilmu baru & yang sudah pasti menambah kenalan tentunya.

Satu pemikiran pada “Bertemu Orang-orang Baru

Tinggalkan Balasan

