PR dari Dokter Anak

Akhirnya, saya rasa saya menemukan dokter (anak) terbaik yang mau menjelaskan secara rinci, sabar tanpa kesan menggurui. Terima kasih untuk istri yang tetap semangat, berusaha mencari dokter anak terbaik.

Seperti yang sudah saya tuliskan dalam.seminggu belakangan, bahwa Zaidan sakit. Pada hari Minggu, kami menemani Zaidan ke ulang tahun temannya. Kecurigaan pertama penyebab sakit adalah dari Zaidan minum susu MILO dingin. Kecurigaan kedua adalah dari tempat bermain McD yang kotor. Oh ya, kecurigaan ketiga saat paginya Zaidan sarapan bubur di warung tenda pinggir jalan.

Dokter anak ini sangat menjelaskan & mendengarkan. Jadilah istri saya cerita secara kronologis & rinci tentang apa yang terjadi pada Zaidan, tindakan yang dokter pertama & kedua berikan, lengkap dengan obatnya. Saya hanya menambahkan rinci yang istri saya lewatkan. Dokter anak ini mendengarkan dengan seksama.

Usai mendengarkan, dokter anak ini meminta Zaidan dibaringkan di tempat tidur. Diperiksalah satu-per-satu organ tubuh Zaidan. Mulai dari lubang telinga, kerongkongan, paru-paru, jantung, lambung, hingga saluran kemih. Usai memeriksa, dokter anak ini kembali ke meja. Lalu ia mengambil secarik kertas. Sambil menjelaskan, ia mencorat-coret kertas tersebut.

Berikut PR-nya…

(bersambung) *rasanya kurang maknyus nih nulis dari HP, jadi nanti tunggu sambungannya ya*

3 pemikiran pada “PR dari Dokter Anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s