Menulis Daftar Pekerjaan yang Perlu Dilakukan

To do list, begitu singkatnya. Adalah daftar pekerjaan yang perlu dilakukan. Di pagi hari, saya suka menulis daftar ini. Saya lakukan brainstorming, apa-apa saja yang perlu dilakukan di hari ini.

Lalu dalam seminggu yang lalu, terjadi percakapan di twitter dengan teman saya Ricky. Ricky menulis, not to do list dan stop to do list. Wah, boleh juga nih. Awalnya saya kesulitan membedakan keduanya. Stop berarti hal yang sudah pernah dilakukan lalu ingin dihentikan. Misalnya, seorang perokok ingin berhenti merokok. Lalu not, adalah hal yang belum pernah dilakukan dan tetap tidak ingin dilakukan.

To do list membuat saya bisa tetap terarah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Walau saya tidak terlalu strict dengan daftar ini, tapi dengan daftar ini saya tahu apa yang harus saya selesaikan dan menjadi prioritas.

Saya sendiri pernah membuat stop to do list yaitu untuk tidak setiap saat memeriksa surel. Cukup di pagi hari, siang hari dan sore hari.

Satu pemikiran pada “Menulis Daftar Pekerjaan yang Perlu Dilakukan

Tinggalkan Balasan

