Tulisan yang Membosankan

Di tengah kesibukan sehari-hari, saya selalu untuk tetap berusaha menulis. Bahkan kira-kira 2 bulan terakhir ini, saya menulis blog dari ponsel, perangkat bergerak.

Lama-kelamaan sedikit-banyak saya merasa bosan juga dengan tulisan saya yang begitu-begitu saja. Ibarat media massa, perlu ada isi yang membuat pembaca tertarik untuk membaca. Kalau media massa berbayar, ya hingga orang lain mau mengeluarkan uang untuk bisa membaca.

Lantas apa yang perlu dilakukan agar tulisan tidak membosankan? Apakah berhenti menulis saja?

Menulis blog bagi saya berbeda dengan menulis di media massa. Bagi saya menulis di blog adalah ruang eksperimen, khususnya bagi saya pribadi. Terkesan egois memang, ya tapi memang blog ini peruntukan utamanya adalah sebagai catatan pribadi saya. Tentang apapun, dari saya pribadi yang terbuka untuk publik.

Di sinilah ruang kebebasan bereksperimen bagi saya itu ada.

Sekarang saya sedang merasa saya perlu melakukan variasi tulisan. Salah satu cara untuk membuat tulisan bervariasi adalah dengan membaca tulisan orang lain. Pelajari tekniknya, pilihan katanya, hingga alurnya.

Tinggalkan Balasan

