Kembali Bekerja

Mengapa harus liburan saat bekerja itu begitu menyenangkan?

Hari ini, secara resmi adalah hari pertama saya kembali bekerja. Saya sengaja berangkat agak siang, takut jalanan macet mengingat hari ini juga jadi hari pertama berakhirnya cuti bersama & (mereka yang menambah cuti di hari Kamis & Jum’at) & hari pertama anak sekolah masuk. Saya perlu menjaga mood saya dari pagi karena di hari ini ada deadline laporan jadi saya tidak mau marah-marah karena macet.

Saat liburan kemarin, saya membawa komputer jinjing saya. Di hari akhir sebelum libur, sebenarnya saya ingin draft laporan ini sudah bisa beres tapi ternyata belum bisa. Akibatnya, saya pergi berlibur membawa komputer jinjing.

Pada praktiknya …

Saya tidak bisa bekerja saat liburan. Saya memang sempat membuka laptop. Saya sudah mengunduh dokumen yang harus saya review. Lalu saya berusaha mencari waktu yang tepat untuk bekerja dan fokus.

Karena pekerjaan ini adalah mereview dokumen, saya tahu saya harus fokus paling tidak selama 2 jam. Waktu yang tepat untuk bekerja adalah di pagi hari atau di malam hari, saat Zaidan masih tertidur.

Ealah, ternyata susah sekali mendapatkan waktu untuk ini dan mendapatkan mood bekerja. Jadilah baru hari ini saya mereview dokumen lantas merapikannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s