Pesan Tiket Kereta Api via Mini Market

Pesan tiket kereta api kini bisa dilakukan via mini market.

Begitulah kampanye kemudahan pesan tiket kereta api. Jadilah semalam saya pergi ke mini market. Sebelum bertanya ke kasir, saya mencoba membaca dengan saksama tulisan prosedur pembelian tiket kereta api yang tertera di depan kasir. Saya mencoba mengurangi budaya bertanya lisan dengan membaca prosedur tersebut.

Ternyata, ya kita memang bisa pesan tiket kereta api via mini market, tapi belum mendapatkan nomor tempat duduk. Kita diharuskan ke stasiun dahulu untuk mendapatkan nomor tempat duduk. Jadilah saya mengurungkan niat untuk membeli tiket via mini market.

Apakah mungkin saya tidak mendapatkan tempat duduk biarpun sudah beli tiket di mini market? Untuk hal ini saya belum tahu. Karena rencana pergi dengan anak-istri, saya tak mau mengambil risiko ini. Kalau waktu mahasiswa mah, beli tiket kereta api ya saat mau berangkat. Hihihi…

Belakangan saya ketahui ternyata jalur komunikasi dari mini market yang saya kunjungi sedang terganggu. Jadi biarpun saya teruskan niat saya, saya tetap tak bisa memesan tiket di mini market tersebut.

Sudah banyak belum ya yang memanfaatkan layanan pesan tiket kereta api via mini market? Ada yang mau berbagi pengalamannya?

Tinggalkan Balasan

