Pulang di Malam Hari

Semalam, saya tiba di Jakarta larut. Awalnya saya berencana naik travel rute Fatmawati. Masuk daftar tunggu. Lebih dari lima orang.

Saya lihat arah Semanggi kosong. Ya sudah saya putuskan naik ke arah Semanggi saja. Memang saya tidak memesan terlebih dahulu karena jadwal pulang yang belum bisa dipastikan.

Setibanya di Semanggi, waktu sudah menunjukkan pukul 10.20 Bisa saja sebenarnya saya mengejar amari (armada malam hari) Transjakarta. Bisa dengan feeder ojek atau transit di Dukuh Atas. Pilihan kedua lebih berisiko, karena berarti saya harus menunggu 2 Transjakarta.

Kedua opsi ini tidak saya pilih. Saya sempat berpikir untuk naik taksi saja. Taksi pun tak kunjung datang. Tiba-tiba Kopaja 19 datang & mengatakan rute terakhirnya adalah Cilandak.

Di siang/sore hari seringkali Kopaja 19 ini hanya berhenti sampai Blok M & saya harus turun, menyambung angkutan lain.

Akhirnya semalam bisa sampai rumah dengan selamat. Sebagian orang mungkin takut dengan kondisi keamanan transportasi publik di malam hari.

Tinggalkan Balasan

