Terpenjara dengan Produk Apple

Belum lama ini saya mencoba menggunakan produk Apple. Memang, user experience produk Apple rasanya keren! Tampilan grafisnya, ciamik. Namun, saya merasa terpenjara menggunakannya. Sekarang saya baru mengerti, mengapa mereka yang menembus keamanan produk Apple dinamakan jailbreak.

Ya biar keluar dari penjara.

Pertama, koneksi bluetooth. Kita semua tahu bahwa bluetooth adalah protokol standar. Pertanyaannya, mengapa saya tidak bisa tersambung ke produk Apple dari produk non-Apple?

Kedua, copy video dan musik. Salah satu harapan dari saya dari tablet yang utama adalah saya bisa menonton video yang sudah saya unduh sebelumnya. Ealah, ini gimana caranya mau copy video ke ipad. Kalau musik, sudah bisa walau harus menggunakan iTunes. Dan iTunes tidak ada di GNU/Linux. Sigh.

Ketiga, apalagi ya? Apa barangkali saya memang gak pantas pakai produk Apple? #eeaa

Tinggalkan Balasan

