Musibah

Kemarin malam, saya ditimpa musibah. Berikut kejadiannya.

Sesampainya di Ragunan, saya menyalakan mobil lalu memanaskannya sejenak. Tak lama kemudian saya jalankan mobil keluar. Tiba-tiba di pos satpam, saat menukar karcis, mobil mati tiba-tiba. Seolah tidak ada tenaganya.

Saya coba starter, dinamo starter masih berputar, tapi mesin tak kunjung menyala. Saya coba lagi, mesin tak juga menyala. Aki tak ada masalah. Setrum masih kuat. Lalu saya buka kap mesin. Saya coba periksa. Kabel-kabel tidak ada yang copot. Semua terlihat ok.

Saya coba lagi,… masih tidak bisa.

Tiba-tiba, entah dari mana, seseorang muncul mendekati mobil, mencoba ikut membantu memperbaiki mobil. Secara objektif, saya harus mengatakan orang misterius ini memiliki keahlian mekanikal memperbaiki mesin yang cukup baik.

Entah bagaimana, kalau di Jakarta, bawaannya adalah prasangka buruk. Kalau ambil analogi dengan rule firewall: default deny all, accept only trusted.

Itu musibah pertama: mogok.

Musibah kedua, saat keluar dari rumah, tiba-tiba motor dari sebelah kanan tidak mau berhenti dan main potong jalan saja. Saya sudah tidak lagi lihat kanan karena mobil sudah mengambil setengah jalan kanan dan pandangan saya ada ke sisi kiri. Tiba-tiba jedrak. Motor menabrak sisi kiri depan mobil.

Saat saya turun dari mobil, tukang ojek mengabari bahwa motornya sudah kabur.

Tinggalkan Balasan

