Para Orang Tua yang Hebat

Dibalik tumbuh kembang anak-anak yang cerdas dan berprestasi, saya yakin ada orang tua yang hebat. Dan saya menyadari saya masih harus belajar banyak untuk itu.

Pukul 13, kami istirahat sejenak untuk makan siang. Tangan saya sudah terasa pegal. Zaidan sudah tertidur di stroller hampir 2 jam, dan ini berarti sebentar lagi ia akan segera terbangun. Dan itu berarti ia akan segera minta digendong. “Mau up, mau up aja”, begitu bahasanya.

Mendadak, pandangan saya kembali tertuju pada seorang Ibu yang memangku anaknya. Ibu ini memangku anaknya di e-bike, sepeda listrik, fasilitas yang disediakan oleh Batu Secret Zoo bagi para pengunjung yang kelelahan atau kesulitan apabila harus menjelajah dengan berjalan kaki.

Anak ibu ini cacat. Dan tak ada seorang ibu pun di dunia ini yang tak ingin membahagiakan anaknya. Saya sebenarnya sudah melihat ibu dan anak ini dari patung jerapah yang ada di depan.

Saat kembali melihatnya, saya lihat paha ibu tergores panjang seperti tercakar. Saat itulah saya tersadar betapa hebatnya kasih ibu ini.

Batu, Jawa Timur, akhir Desember 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s