Apa Buku yang Terakhir Anda Baca?

Apa buku yang terakhir Anda baca?

Tiba-tiba pertanyaan ini muncul di salah satu halaman web yang saya baca. Entah apa yang membuat saya tersesat hingga ke halaman ini. Seingat saya ini adalah salah satu pertanyaan yang diajukan dalam suatu wawancara. Misalnya tujuan pewawancara adalah ingin mengetahui sejauh mana minat baca dan wawasan yang diwawancara ini.

Tiba-tiba (lagi?) kok saya jadi bingung menjawabnya. Saya jadi kesulitan mengingat buku apa yang terakhir saya baca. Haduh.

Apakah saya harus mengeluarkan iBooks saya untuk mengingatnya?

This is our @rfirstiyani iBooks. Where's yours?

Jika meminjam istilah Malcom Gladwell, blink saya tidak membawa saya ke iBooks melainkan ke buku cetak. Padahal kalau melihat koleksi iBooks saya, haduh buku-buku baru selalu berdatangan. Terakhir saya mendapatkan buku yang sebenarnya bertemakan sebuah oxymoron: “Linux Kernel for Beginners”.

Mayoritas koleksi iBooks saya berupa buku teknikal. Sebenarnya ingin juga koleksi buku Tintin, Lucky Luke, Asterix, Kungfu Boy, hehe….

Baiknya saya membuat kolom tetap di blog ini dengan menuliskan resensi atau apapun lah namanya dari buku-buku yang sudah saya baca. Yap, agar tak berlalu begitu saja dan tentu berbagi dengan sesama pecinta dunia buku. Belum lama ini saya mendapatkan mendapatkan komentar dari mereka yang sama-sama kecewa dengan isi buku 9 Summers 10 Autumn, Iwan Setyawan.

Jadiiii, buku terakhir yang saya baca adalah “Kangen Indonesia: Indonesia di Mata Orang Jepang”, Hisanori Kato.

5 pemikiran pada “Apa Buku yang Terakhir Anda Baca?

  1. Holaa, Zak.. buku terakhir yang kubaca The Brothers Karamazov. Tapi makin tua aku ngalamin kesulitan nih.. Baca di atas bus.. pas turun, kerja, sorenya udah lupa.

    Eh temenku ada loh yang taun kemarin bisa baca 60 buku (yang berarti sebulan 5 buku).

    Tulisan ini mengingatkan aku buat kembali menggiatkan baca buku😀

Tinggalkan Balasan

