Git yang Terdistribusi

Semalam saya kembali bereksperimen dengan git. Dan pagi ini saya teringat, sifat git yang terdistribusi. Jadi harusnya saya tak perlu khawatir juga.

Semalam saya melakukan rebase dan men-squash beberapa pesan commit menjadi satu. Saya masih belum terlalu mulus dalam melakukan rebase dan squash ini. Sepertinya sudah ada beberapa perubahan di remote repository yang belum saya pull/fetch.

Akibatnya saat saya melakukan push ke remote repository, commit saya ditolak. Saya diminta untuk memperbaiki merge conflict yang terjadi lebih dahulu.

Dengan karakternya yang terdistribusi, sebenarnya masalah ini hanya terjadi di repository saya saja. Jadi harusnya saya tidak perlu khawatir kan.

Usai saya mengacuhkan merge conflict ini, akhirnya grafik git saya kembali menjadi garis lurus dalam satu branch. Pointer master dan origin/master pun sudah mengacu ke titik yang sama.

Tinggalkan Balasan

