Diberhentikan Polisi di Jembatan Penyeberangan

Sore ini, usai menghadiri acara pertemuan bulanan ISACA Indonesia, saya dan beberapa orang pengguna Transjakarta yang sedang melintas di halte transit Dukuh Atas diberhentikan polisi saat akan melintas.

Haduh, ada apa ini? Kok bisa-bisanya saya, di atas jembatan penyeberangan, di zona transit Transjakarta, diberhentikan tidak boleh menyeberang. Apa salah saya sebagai seorang warga negara biasa?

Ternyata, tak lama kemudian terdengar suara sirine dari mobil-mobil pengawal yang berusaha memecahkan kemacetan Jakarta (apa iya bisa dipecahkan?). Di belakangnya terdapat serombongan mobil. Yang menarik, setelah saya perhatikan, terdapat dua mobil Mercedes Benz, dengan plat nomor yang sama. Yaitu sama-sama RI-2.

Keren juga, dalam hati saya.

Usai rombongan ini lewat, saya menegur salah seorang polisi paruh baya yang bertugas menjaga jembatan penyeberangan ini. “Sudah SOP-nya ya Pak?”, begitu ujar saya sambil tersenyum.

Selamat bertugas Pak Polisi!

Tinggalkan Balasan

