Resensi Film Rectoverso

Beberapa minggu lalu, saya dan istri menonton film Rectoverso. Saya sudah lupa bagaimana cerita-cerita pendek dalam buku Rectoverso ini. Yang masih suka saya dengarkan adalah lagu-lagu dalam CD Rectoverso.

Dee cukup kreatif dalam memasarkan karyanya. Seingat saya dulu, buku Rectoverso ini dirilis bersamaan dengan CD Rectoverso. Jadi dua karya yang saling melengkapi.

Film Rectoverso adalah film yang diangkat dari cerita-cerita pendek novel Rectoverso. Sutradara-sutradara film rectoverso adalah para wanita. Saya lupa detailnya. Yang saya ingat, film ini dirilis pada tanggal 14 Februari kemarin. Hari yang suka dirayakan sebagai hari Valentine.

… dan untungnya saya masih bisa nonton di bulan Maret, walau kesulitan juga mencari bioskop yang tepat.

Awalnya saya kira, film ini akan dibagi menjadi 5 karena diangkat dari 5 cerita dalam novel Rectoverso. Ternyata plot film ini dijadikan satu. Setiap cerita dibiarkan bercampur dengan cerita-cerita lainnya.

Tidak ada judul pemisah saat berganti cerita dari cerita satu ke cerita lainnya. Karena saya juga sudah lupa judul-judul cerita pendek, saya jadi kesulitan juga membedakannya.

Malaikat juga Tahu
Leia, seorang gadis muda yang bekerja di Jakarta. Tinggal di kos. Ibu kos memiliki seorang anak, Abang. Abang dimainkan bagus sekali. Haduh, saya sampai kesulitan menggambarkan bagusnya akting abang ini karena saat saya menulis ini diiringi lagu Malaikat juga Tahu, Glenn.

Terharu…

Curhat Sahabat
Seorang perempuan yang memiliki teman dekat laki-laki. Laki-laki yang sederhana. Sementara sang perempuan berganti-ganti pacar. Sang perempuan selalu bercerita mengenai pacar-pacarnya kepada lelaki ini.

Biasa…

Firasat
Seorang perempuan dengan sepeda keranjang. Saya suka sekali dengan adegan saat ia naik sepeda lalu membiarkan tangannya mengenai rumput ilalang. Seorang perempuan yang memiliki kemampuan untuk mengetahui apa yang akan terjadi. Hingga ternyata ia sendiri yang mengalami kecelakaan.

Mistis…

Lainnya apa ya? Kok lupa?

2 pemikiran pada “Resensi Film Rectoverso

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s