Yang Kedua

Apakah kita perlu melakukan segala sesuatu cukup sekali? Ternyata dari pengalaman saya, saat kita melakukan sesuatu hal untuk yang kedua kali (atau ke-n+1 kali), akan terdapat kesan yang berbeda.

Misal, pada saat saya menyaksikan Google Python Class untuk yang kedua kalinya. Saya dapat kesan yang berbeda. Pemahaman yang lebih mendalam.

Begitupun saat saya lihat Google I/O 2012: Android Security and Privacy. Saya tonton lagi. Saya baca lagi salindia presentasinya. Saya baru kembali tersadar, di Android, terdapat fitur sentralisasi untuk mengatur perangkat Android. Wow, ini bisa jadi solusi jitu bagi perusahaan yang ingin menerapkan standar keamanan bagi perangkat mobile-nya.

Yah, barangkali memang begitu cara kerja otak. Jadi jika bosan dengan pendekatan mencoba menyimak satu kali dengan sungguh-sungguh, pendekatan n+1 kali bisa jadi alternatif.

2 pemikiran pada “Yang Kedua

Tinggalkan Balasan

