Imajinasi Pixar

Saat akhir pekan kemarin, saya tanpa terencana menonton film Pixar. Yang pertama adalah Cars 2. Lalu lainnya adalah koleksi film pendek produksi Pixar.

Cars 2 dibuka dengan adegan yang keren. Agen intelijen asal Inggris (bahkan juga diisi suara dialek Inggris), McMissile yang menyelundup masuk menyelidiki tempat persembunyian musuhnya. Wah serasa nonton James Bond (tapi versi Cars).

Lalu koleksi film pendek Pixar. Film yang ada di koleksi ini saya rasa merupakan eksperimen Pixar. Eksperimen kreatif. Film ini pendek-pendek durasinya. Saya kira maksimal 7 menit.

Dari Pixar saya melihat atmosfer kreatif. Bagaimana imajinasi kemudian diwujudkan. Ide-idenya sederhana, tapi ceritanya begitu menarik. Tak terkira. Daaan lucu!

Saya lihat orang Indonesia (lalu yang beranjak dewasa) kurang suka baca buku fiksi. Padahal kan kata Einstein imajinasi lebih penting dari pengetahuan.

4 pemikiran pada “Imajinasi Pixar

Tinggalkan Balasan

