Popzzle – A Tribute to Ibu Sud

Lagu anak-anak. Apa yang ada dalam pikiran Anda saat mendengar kata tersebut. Lagu yang berisi lirik percintaan? Lagu dewasa yang dinyanyikan anak-anak? Atau lagu yang memang diciptakan untuk anak-anak. Sesuai dengan umurnya. Sesuai dengan masanya.

Setelah lama tak ada lagu anak-anak yang bermutu, kehadiran Popzzle bagaikan melepas dahaga.

Saya sendiri pertama kali mengetahui Popzzle saat mengikuti acara Family Day komunitas Ayah ASI yang diadakan di Cikal. Popzzle hadir turut memeriahkan acara ini.

Di era iTunes ini, rasanya semakin sulit mencari toko CD. Saya dan istri sudah beberapa kali berusaha mencari CD Popzzle ini. Kami tak kunjung mendapatkannya. Hingga suatu hari, kakak ya mengabari bahwa ia memiliki CD Popzzle. Langsung saja saya pinjam.

Di lagu pertama, Pagi-pagi, saya sempat merasa terharu. Bukan, bukan karena lagu ini lagu yang mellow. Justru lagu ini adalah lagu ceria. Lagu yang mengajak anak-anak untuk bersemangat memulai aktivitas di pagi hari. Saya terharu, karena saya ingin menghadirkan masa kecil yang menyenangkan bagi Zaidan. Semoga saja saya bisa berikhtiar untuk ini.

Sebagian lagu Ibu Sud sudah akrab di telinga saya. Tapi saya hanya hanya bisa menyanyi satu bait. Seperti yang dituliskan Popzzle dalam cover CD-nya:

… Supaya tidak hanya bersenandung tanpa mengetahui judul lagunya. Supaya tidak hanya mengingat bait pertama, padahal masih ada dua bait indah yang bercerita

Popzzle hadir bukan hanya untuk anak-anak. Tapi juga untuk generasi saya yang kini menjadi orang tua. Popzzle menghadirkan kembali sosok Ibu Sud. Salah seorang pencipta lagu hebat.

Tinggalkan Balasan

