Di Mana Saja, Kapan Saja. Benarkah?

Dengan kecanggihan teknologi sekarang, kita dimingi-imingi bisa melakukan aktivitas kerja di mana saja dan kapan saja. Benarkah? Masak sih?

Zaman dulu akses komputer hanya bisa dilakukan dari kantor atau kampus. Zaman komputer mainframe, memiliki komputer untuk keperluan pribadi, di rumah, adalah sangat mahal. Lalu datang era desktop. Apple II yang paling fenomenal.

Lalu datang era Internet, saat semua bisa dengan begitu mudah terhubung. Blackberry membuat begitu dicintai para profesional karena fitur push email. Email kantor bisa langsung dibaca di ponsel saat diterima.

Lalu era laptop. Komputer bisa didesain semakin kecil dan bisa masuk ransel. Bekerja bisa dilakukan dari coffee shop. Lalu datang era tablet. Kehadiran tablet yang begitu praktis dan ringan seolah menjanjikan kemudahan membaca di mana saja dan kapan saja.

Setelah mengalami era laptop dan tablet, saya tak membenarkan pernyataan ini 100%. Ada hal lain yang penting yang tak terlupakan, yaitu mood. Hadeuh, kok jadi sentimentil begini?

Tak percaya? Coba saja. Saya sendiri butuh mood yang bagus untuk bisa menikmati kerja. Saat perhatian ke detail bisa dilakoni, saat otak berpikir kreatif mencari solusi memecahkan tantangan, hingga saat komunikasi dengan rekan kerja.

Jadi saya masih manusia kan?😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s