Kopaja 602 Ragunan – Monas

Sudah beberapa hari belakangan ini saya menggunakan jasa transportasi publik baru yaitu Kopaja 602, jurusan Ragunan – Monas. Saya percaya, masa depan ada di transportasi publik. Transportasi pribadi baiknya hanya digunakan di akhir pekan, saat bersama keluarga.

Peluncuran kopaja ini dilangsungkan meriah. Dari spanduk yang saya baca, diluncurkan oleh Jokowi, Rabu pekan lalu. Terminal Ragunan sejenak dihias. Para pedagang kaki lima hilang untuk sementara.

Kebetulan 3 hari belakangan ini saya sedang ada pekerjaan di Gatot Subroto. Kami sedang memberikan pelatihan application security. Jika saya menggunakan Transjakarta koridor 6, saya perlu menyambung dengan moda transportasi lainnya. Entah ganti Transjakarta koridor 9, ganti Kopaja 66, atau pilih taksi saja. Karena jarak yang relatif dekat, ongkos taksi juga tak seberapa.

Di hari pertama, saat naik di Ragunan, saya tak melihat Kopaja 602 mangkal. Jadilah saya naik Transjakarta. Saat tiba di Mampang, di belakang saya lihat ada 602. Segera saja saya turun, lalu menunggu 602 datang. Saya perlu menambah ongkos Rp 5000 karena saya hanya membeli tiket Transjakarta.

Di hari kedua, saya lebih beruntung. 602 sudah terlihat mangkal di Ragunan. Yihaa. Penerbangan langsung ke tujuan tanpa harus transit. Duduk lagi! Di hari ketiga, saya sempat bei tiket Transjakarta karena 602 tak terlihat.

Semoga transportasi publik di Jakarta semakin baik!

4 pemikiran pada “Kopaja 602 Ragunan – Monas

Tinggalkan Balasan

