Akhirnya Beli Lagu di iTunes

Akhirnya, setelah sekian lama mempergunakan produk Apple, saya melakukan transaksi juga. Saya membeli lagu di iTunes.

Membeli lagu kini semudah menjentikkan jari. Tak perlu lagi pergi ke toko CD. Eh, masih ada gak sih toko CD? Tak perlu lagi bertanya, di mana album A artis B ada di rak mana. Tinggal masukkan kata kunci dalam kotak pencarian. Tak perlu lagi mengeluarkan ongkos transportasi.

Lagu yang dibeli pun tak harus satu album. Kita bisa pilih satu lagu saja. Dengan biaya satuan. Sekarang iTunes pun memasang biaya dengan mata uang IDR. Hal ini secara psikologis akan mendekatkan pembeli karena tak perlu melakukan konversi ke IDR dulu. Ah Rp 5000 – Rp 7000 doang kok, sama dengan ongkos pulang-pergi Transjakarta.

Wow! Selamat datang di era iTunes.

Bahkan jika punya beberapa device Apple, lagu yang kita beli dari satu device, bisa ada juga di device lain, asalkan menggunakan Apple ID yang sama. Untuk hal ini belum saya coba sih. Maklum belum punya iPhone Google Nexus.

Sebenarnya, yang saya butuhkan adalah gadget yang bisa saya lipat-lipat ukurannya. Saat saya di Transjakarta, maka saya butuh gadget yang bisa saya genggam di tangan dan masuk kantong. Tapi saat saya ada di taman. Saya butuh gadget dengan ukuran layar yang nyaman untuk saya membaca buku dengan format epub.

Nah, itu ide saya. Sepuluh tahun lagi kali ya baru bisa terwujud.

3 pemikiran pada “Akhirnya Beli Lagu di iTunes

Tinggalkan Balasan

