Tentang Orang Tua

Malam sudah larut, sebenarnya. Mata juga sudah mengantuk. Ingin segera merebahkan badan, beristirahat. Namun biar, di sisa tenaga ini, biar saya menulis dulu. Kali ini tentang orang tua.

Hari ini adalah hari pertama anak-anak kembali masuk sekolah. Istri saha cerita, lini masa di media sosial miliknya, banyak menampilkan foto anak-anak dengan seragam sekolah, masuk hari pertama. Teman-teman istri saya kini sudah menjadi orang tua.

Begitupun dengan saya. Menyandang predikat ini. Predikat yang sebenarnya sungguh mulia. Tapi, sudahkan kita menghayatinya sungguh-sungguh? Pernahkah kita belajar teori bagaimana menjadi orang tua ideal? Atau biarkan saja mengalir begitu saja?

Sekaligus di tulisan ini, saya ingin mengangkat topik orang tua bagi mereka yang kini berusia 30-an. Saat orang tua, sudah mulai memasuki masa pensiun. Saat anak-anaknya mulai sibuk meniti karier, pernahkah perhatian kita tersita? Kesibukan pekerjaan, kesibukan teman, hingga kesibukan keluarga kita sendiri.

Hingga kita tak tahu lagi bagaimana kesibukan mereka di hari tua. Hingga kita lupa, bagaimana waktu kecil begitu bergantungnya kita padanya. Namun karena sekarang kita sudah merasa mandiri, kita cenderung abai pada mereka.

Padahal, doa orang tua, merupakan pintu. Ya Allah SWT, semoga aku takkan pernah lalai akan kedua orang tua-ku…

2 pemikiran pada “Tentang Orang Tua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s