Kemacetan di Waktu Puasa

Selamat datang Ramadhan. Bulan penuh berkah.

Waktu kerja di bulan Ramadhan dikurangi. Dan bagi yang bekerja di Jakarta, itu berarti kemacetan datang lebih awal. Belakangan ini saya sedang ada pekerjaan di tengah kota, seputaran Monas. Kemacetan di waktu menjelang berbuka semakin menggila. Semua orang seolah-olah berburu ingin berbuka di rumah, bersama keluarga. Oh, ini pertanda baik, betapa orang Indonesia sangat menjunjung tinggi nilai keluarga.

Kalau sebelumnya saat waktu Ramadhan di kantor, saya masih bisa berbuka puasa di rumah. Namun sejak berkutat di sekitaran Monas, berbuka di rumah tinggal kenangan.

Bayangkan! Ternyata para pengguna jalan di daerah elite Thamrin pun masih menyerobot busway!!! Hingga waktu tempuh dari Monas ke Semanggi pun hari ini mencapai 1 jam.

Padahal kalau di pagi hari saat saya berangkat, dengan 1 jam saya sudah bisa menempuh jarak Ragunan – Monas. Tapi pulangnya…. bisa membengkak hingga 2 jam.

Memang kan waktu di Jakarta itu tidak linear. Khususnya di waktu Ramadhan ini, menjelang berbuka. Sekali waktu saya pernah mencoba berbuka dulu, shalat maghrib dulu, shalat isya, dan mendengarkan ceramah, baru pulang. Waktu tempuh kembali 1 jam.

Satu pemikiran pada “Kemacetan di Waktu Puasa

  1. baru tadi mengalaminya. pas di Bundaran HI benar-benar ajib macetnya. setelah HI sih dah lancar, karena sepanjang Sudirman, jalur busway gak dipakai oleh mobil pribadi sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s