Hari-hari Berlalu

Yaiks, sudah lama sekali tidak menulis di blog ini. Seminggu kemarin, 5 hari kerja berlalu tanpa tulisan. Akhir pekan juga tidak menulis. Dan kemarin juga tidak menulis. Padahal banyak cerita seru untuk dituliskan. Semoga masih bisa dituliskan…

Kalau saat mahasiswa, uang rasanya jadi batasan. Segala sesuatu dilakukan dengan batasan uang. Sementara waktu masih melimpah. Sekarang saat sudah bekerja dan berkeluarga, uang tak selalu menjadi batasan utama. Saya merasa yang lebih terbatas sekarang adalah waktu.

Termasuk untuk menulis blog ini. Kalau dulu saya masih suka sempatkan menulis entah dari ponsel atau tablet. Tapi seminggu belakangan ini rasanya belum bisa juga.

Lalu, saya berpikir, semakin banyak membaca itu baiknya semakin banyak menulis. Mengapa? Agar apa yang dibaca tidak berlalu begitu saja. Hubungan antara membaca dan menulis adalah sebanding. Ada beberapa PR resensi buku yang belum juga saya tulis.

Oh ya, hubungan membaca dan menulis ini bisa juga diterapkan pada dunia per-kode-an. Semakin sering membaca kode, jadi tahu kode seperti apa yang baik, dan kode yang buruk.

Seperti kata Peter Norvig, Direktur Riset Google, mengapa buru-buru?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s