Emte: Ilustrator Buku

Emte, sang ilustrator buku. Emte ini sepertinya inisial nama yaitu Muhammad Taufiq. Entah bagaimana kebetulan ini bisa terjadi, 2 buku yang baru saya beli, ilustratornya adalah Emte.

Karena anak-anak adalah cahaya

Dua hal yang bertolak belakang

Buku pertama adalah seri buku dongeng lain dari Clara Ng. Seri lainnya, istri saya yang beli. Bagus-bagus ceritanya. Jadi saya tak ragu untuk beli seri lainnya.

Saya suka membacakan satu/dua cerita sebelum Zaidan tidur. Tentu dengan bumbu-bumbu imajinasi saya yang … seru dan berlebihan🙂

Berbeda dengan buku pertama, tulisan Clara Ng dalam buku ini berani mengambil sisi gelap dari kehidupan yang harus dialami anak-anak. Entah berupa kesedihan, ketidaksempurnaan. Salah satunya adalah suasana saat mereka dihadapkan pada situasi orang tua yang bercerai.

Lalu buku kedua adalah karya @ismanhs Isman H. Suryaman. Kakak kelas yang pernah saya temui sekali, saat sedang ramai-ramainya situs jejaring pecinta buku goodreads.

Saya baru baca 1 1/2 bab buku ini tadi pagi selama perjalanan. Hihihi Isman memang bodor. Detail ia menulis baik. Setting, pilihan kata. Dan terakhir, Isman memberikan ruang imajinasi yang luas sekali bagi para pembaca untuk tertawa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s