Kehilangan

image

Kehilangan.

Kita rasakan saat ia tak lagi ada.
Kita sadari saat ia tak lagi di sisi.

Pada akhirnya, kepadaNya lah kita kembali.

Hari ini, ibu salah seorang teman SMU saya meninggal dunia. Saya sempatkan sejenak untuk hadir di pemakaman. Kebetulan lokasi TPU-nya di tengah kota. TPU Karet Bivak.

Masa-masa SMU adalah masa asyiknya bermain. Yang saya ingat betul dari ibu teman saya ini adalah es buah campur. Waktu itu kami segerombolan main dan disuguhi es ini. Wah enaknya.

Sambutan dari pihak keluarga menurut saya bagus. Sedih tidak mengapa, toh itu manusiawi. Tapi jangan sampai menangisi.

Datang ke pemakaman seperti ini merupakan salah satu pengingat bahwa kita pun akan kembali…

Tinggalkan Balasan

