Foto 360

Sebelum memasuki era fotografi digital, untuk mendapatkan foto 360 atau foto panorama dilakukan dengan cara menggeser kamera.

Bahkan saya ingat saat kakak saya menghabiskan 1 roll film (36 foto) untuk memfoto satu gedung lama di kawasan Fatahillah, Jakarta Utara. Saat dicetak baru lah terlihat hasil foto ini.

Sekarang, eranya sudah berubah. Tinggal tekan, berputar, jadilah foto panorama.

Saya mencoba beberapa kali eksperimen dengan foto 360. Foto-foto ini ada di flickr saya, karena kalau saya muat di blog ini jadi kecil dan tidak terasa 360-nya.

Berikut beberapa diantaranya:

Menurut saya, foto 360 ini bagusnya dijadikan header. Asyiknya, kita bisa merasa seolah-oleh berada di tempat tersebut karena mendapatkan pemandangan yang luas.

Tinggalkan Balasan

