Macet Gara-gara Jakarta Marathon 2013

Minggu pagi kemarin, saya berangkat pagi-pagi untuk mengantar istri ke GOR Soemantri di Kuningan. Istri saya rencananya akan mengikuti turnamen bulutangkis.

Malam sebelum tidur, saya sempatkan membaca koran. Saya baca berita Jakarta Marathon. Ya, sebelumnya saya sudah tahu akan acara ini. Lalu saya baca lagi pengalihan lalu lintas. Ah, saya takkan terpengaruh, toh pengguna transportasi umum Transjakarta.

Oups, ternyata saya salah. Transjakarta koridor 6 baru akan beroperasi pukul 11.00.

Jadilah saya mulai menggambar peta dalam otak saya. Alternatif terdekat adalah lewat Pancoran. Ternyata, kemacetan sudah mulai dari depan kantor Rekayasa Industri, Kalibata. Ada satu jam lebih saya habiskan di daerah ini.

Hingga akhirnya mengambil jalan memutar: Perdatam – Pengadegan – Cikoko – Tebet – Saharjo – Kuningan – Achmad Bakrie – GOR Soemantri.

Sampai! Tapi hari sudah siang dan jam menunjukkan pukul 8.15 Bergegas saya cari di mana lokasi lapangan bulutangkis.

Zaidan pun semangat sekali bermain badminton. Ia sudah pegang raket sendiri. Kapan-kapan deh saya akan belikan raket yang kecil untuknya.

3 pemikiran pada “Macet Gara-gara Jakarta Marathon 2013

  1. memang rada kurang nih publikasi dari panitia nya. untuk peserta JakMar aja banyak yang bingung cara ke tempat start karena banyak jalan yang ditutup mulai jam 2 pagi

Tinggalkan Balasan

