Musik dan Olahraga

Banyak di antara kita yang bermimpi menjadi atlet hebat atau pemusik hebat. Tapi dari banyak orang ini, hanya satu atau dua orang yang bangun pagi setiap hari.

Setelah membaca/menulis, hal yang saya sukai berikutnya adalah musik dan olahraga. Untuk musik, kasta saya baru penikmat. Memang waktu kecil dulu saya sempat mengikuti les gitar klasik. Lalu sebentar les dengan teman gitar rock. Lebih sebentar dari gitar klasik.

Sesampainya di rumah, saya jarang latihan. Paling hanya 30 menit dalam seminggu. Membaca partitur pun saya tak lancar-lancar amat. Saya harus tahu dulu bunyinya akan seperti apa, baru saya bisa lancar membaca partitur.

Untuk gitar rock, saya kurang keras berlatih. Fingering. Kecepatan tangan. Sinkronisasi tangan kanan dan kiri.

Lalu olahraga. Saya suka berenang. Namun untuk kompetisi, saya kurang memacu diri. Medali yang saya raih waktu kecil adalah juara III gaya punggung tingkat Jakarta Timur. Saat kuliah, saya menjadi juara satu-satunya gaya kupu-kupu 100 meter. Sekarang saya pun jarang berlatih renang.

Dibalik kehebatan Usain Bolt, Ian Phelps, Tompi, Jubing, tentu ada kerja keras yang tak kita lihat. Mereka-lah yang termasuk: satu dua orang yang bangun pagi setiap hari.

Tinggalkan Balasan

