TPU Pondok Kelapa Tanah Merah

Kemarin saya mengunjungi TPU Pondok Kelapa Tanah Merah. Ibu dari salah seorang teman SMA saya meninggal dunia. Saya datang melayat.

Saya memilih untuk naik kereta api karena kebetulan pagi saya ada agenda di tengah kota. Dan saya percaya waktu tempuh kereta akan lebih cepat dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Walau tentu waktu tempuh kereta harus ditambah dengan waktu tunggu dan waktu tambahan untuk menuju lokasi yang dituju.

Setelah melihat peta, saya putuskan turun di Stasiun Klender Baru. Peta mengatakan jarak dari stasiun ke pemakaman adalah 4 km. Ini berarti kurang lebih 45 menit jika saya jalan kaki. Lalu saya berjalan ke luar stasiun, mampir dulu ke minimarket. Saya tanya pegawainya, naik apa kalau mau ke arah Haji Naman.

Di tengah jalan saya berhenti karena melihat plang TPU Pondok Kelapa. Saya tanya orang yang duduk di tikungan, ia jawab jalan saja gak jauh kok. Nah belakangan baru saya ketahui bahwa TPU Pondok Kelapa dan TPU Pondok Kelapa Tanah Merah adalah 2 TPU yang berbeda. Saya sudah jalan 15 menit-an dan tiba di tempat yang salah.

Yang saya tahu sebelumnya hanya TPU Pondok Kelapa. Saya kontak teman saya, katanya ia sudah tiba, tapi kok tidak lihat saya. Jadilah saya minta diantar orang ke TPU Pondok Kelapa Tanah Merah naik motor.

Lokasi TPU Pondok Kelapa Tanah Merah tidak jauh dari TPU Pondok Kelapa. Jalan masuknya kecil, jadi tidak terlihat dari pinggir jalan layaknya TPU Pondok Kelapa.

Kembali

Suasana pemakaman.

Menghadiri pemakaman (semoga) mengingatkan bahwa kita pun akan meninggal dunia. Pulangnya saya tidak kembali naik kereta tapi ikut teman saya yang membawa mobil.

Tinggalkan Balasan

