2013 dan Retina Display

Saat akan masuk tahun 2013, saya becanda ke istri bahwa resolusi 2013 saya adalah retina display alias Mac Book Pro. Hihihi… Dan sekarang 2013 sudah akan berganti 2014.

Saya tidak termasuk orang yang terlalu bersemangat merayakan pergantian tahun. Toh, tahun itu hanyalah bagian dari konvensi sebagai konsekuensi kita hidup sebagai makhluk sosial. Eh… tapi kalau dilihat dari ilmu astronomi, berarti bumi berada di posisi yang relatif sama terhadap matahari awal tahun lalu ya?

Baiklah, saya ambil pendekatan astronomi saja. Tapi mengapa saya masih saja berada di belahan bumi ini saja? Kapan ke langit utara dan melihat Aurora Borealis?😉

Menulis blog ini merupakan bagian dari upaya saya merekam perjalanan. Saya tak sempat menulis ulasan selama 2013. Saya coba ingat-ingat saja.

Secara karier, saya belum direktur/manajer/pemilik. Masih bekerja di perusahaan kecil. Soal sertifikasi, sekarang ada poin yang perlu dikumpulkan. Yah, seperti inilah dunia bekerja.

Soal lingkungan dan komunitas, 2013 banyak kontribusi yang saya bisa lakukan. Di rumah dan komunitas bahasa pemrograman Python.

Soal bepergian, 2013 saya tak ke mana-mana.

Soal bermusik, kembali menonton konser. Kali ini Trio Lestari. Memang beda rasanya menonton konser dengan mendengarkan musik digital.

Soal keluarga, anak saya sudah semakin besar. Banyak kisah dan perjalanan seru. Yang sialnya, saya tak kunjung menyelesaikan proyek album foto.

Akhir kata: Tunjukilah kami jalan yang lurus…

Tinggalkan Balasan

