Konsep Diri

Hari ini saya mengajukan cuti karena harus mengantar istri. Saya sudah berjanji sejak jauh-jauh hari untuk menemani dan mendampinginya. Untuk suatu agenda yang penting.

Saat saya menulis ini, istri saya sudah tertidur pulas. Lelah. Hal ini merupakan marathon baginya. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Sementara saya, laptop masih terbuka. Ada pekerjaan yang harus dilakukan usai jam kerja. Pesan singkat di ponsel terus berdatangan, berkoordinasi. Musik yang menemani kali ini adalah album pertama dari Endah n Rhesa. Endah sungguh cakap bermain gitar. Menambah suasana romantis usai hujan.

Sejauh mana kita mengenali diri kita sendiri?

Ini adalah hal yang sulit. Diperlukan kejujuran yang sungguh mendalam. Dan juga keberanian. Apakah keinginan kita? Apa mimpi kita? Apa visi kita? Apa mimpi kita? Apa yang membuat kita bahagia?

Pertanyaan-pertanyaan, yang sejatinya tak pernah mudah dijawab.

Melalui tulisan ini, sebagai seorang yang menghargai proses daripada hasil, saya ingin mengucapkan selamat untuk istri saya, yang telah berusaha dan berjuang dengan segala daya upaya terbaik. Dan semoga hasil yang terbaik akan mengikuti di belakangnya…

2 pemikiran pada “Konsep Diri

Tinggalkan Balasan

