Menyimpan Kontak

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, bahwa ponsel saya baru saja rusak. Saya tak sempat melakukan backup. Termasuk kontak.

Lantas seberapa pentingnya menyimpan kontak?

Saya jadi kehilangan nama. Saat ada yang mengirim SMS, saya mencoba menebak-nebak dengan memperhatikan konteksnya.

Sebenarnya yang jadi masalah saat kehilangan kontak adalah kondisi saat ingin menghubungi. Bingung, mau mulai dari mana. Algoritma yang saya gunakan adalah ask friends.

Atau cara lain kontak adalah via twitter/email.

Satu hal yang sangat membantu dalam kondisi yang saya hadapi saat ini adalah layanan whatsapp yang turut memuat nama. Jadi saya bisa menyalin kontak via whatsapp satu-per-satu. Errr tapi ini apakah ini berarti whatsapp tak menjaga privasi?

Dan dari kekjadian ini, ternyata layanan via smartphone yang paling saya butuhkan adalah whatsapp. Lalu berturut-turut berikutnya adalah: twitter, SMS, dan … telepon.

2 pemikiran pada “Menyimpan Kontak

Tinggalkan Balasan

