Pundak Raksasa

Masih terkait dengan tulisan saya sebelumnya. Kali ini saya ingin mengutip perkataan Newton: “If I have seen further it is by standing on the shoulders of giants”.

Ambil contoh dalam hal melacak perubahan. Bisa saja kita membuat aplikasi sendiri untuk melacak perubahan. Namun tentu itu akan makan waktu dan hasilnya takkan secanggih dengan aplikasi yang dibuat oleh para pakarnya. Alih-alih menggunakan git, kita buat sendiri distributed versioning control system. Wow!

Mengapa tak dilanjutkan dengan membuat text editor sendiri, membuat bahasa pemrograman sendiri, membuat compiler sendiri, dan seterusnya dan seterusnya. Buat zim sebagai tandingan vim. Hihihi…

Setelah eksperimen bermain-main dengan Twitter API Stream, saya bingung bagaimana memproses data ini selanjutnya. Dari petunjuk teman saya, saya harus mulai berkenalan dengan: gevent-socket.io, redis, rabbitmq, couchdb… Oalah, makhluk apa ini?

Satu pemikiran pada “Pundak Raksasa

Tinggalkan Balasan

