Dunia Anak-anak

Akhir pekan kemarin, saya menghabiskan waktu bermain bersama putra saya yang berusia 3 tahun. Dunia anak-anak itu memang dunia bermain. Tak perlu permainan canggih. Dari permainan sederhana, ia bisa begitu kreatif.

Di depan rumah, kami menggelar kolam renang kecil. Kurang lebih berukuran 2 x 1 meter. Untuk badang saya tidur saja, sudah penuh. Saya mana bisa meluncur. Dari mainan sederhana: mobilan, plastik, hingga botol sabun saja ia sudah senang sedemikian hingga.

Lalu saat di dalam rumah. Saat saya sedang asyik sebentar menonton TV, ia berseru bahwa puzzle gajah hilang. Saya bilang coba cari dulu di dalam tas jaring. Ternyata benar tidak ada. Ia asyik saja main sendiri, mencoba menyusun semua kepingan puzzle lainnya.

Terakhir saat bertemu sepupunya yang sebaya. Ada kasur lipat yang tergulung. Jadilah terowongan🙂

Satu pemikiran pada “Dunia Anak-anak

Tinggalkan Balasan

