Enaknya Tanpa Pembantu

Jika di beberapa tulisan yang lalu, saya cenderung mengeluh hidup tanpa pembantu, kali ini saya mencoba mengangkat sisi lain dari tanpa pembantu. Sisi enaknya.

Pagi ini saya terbangun pukul 4 pagi. Lalu mulai beraktivitas. Sebelum mandi, saya sempatkan mengirim email kerjaan. Saya tetap berangkat pukul 6 pagi, karena pukul 9 pagi sudah ada janji rapat. Errr… belakangan rapat baru mulai pukul 10, masuk ruangan rapat pukul 9.30

Memulai aktivitas di pagi hari itu menyegarkan. Hening, tenang. Banyak hal bisa diselesaikan. Yak, jadi sisi positif tidak ada pembantu adalah bisa (atau terpaksa?) beraktivitas dari pagi hari.

Kedua, kebebasan. Tak ada pembantu, berarti tak ada orang lain di rumah. Kita bebas melakukan apa saja. Mau pakai celana pendek, bebas. Tak perlu sungkan. Mau gegitaran di rumah sambil ongkang-ongkang kaki, bebas. Mau berbicara hal privat dengan istri? Tak perlu malu. Mau bercanda heboh dengan anak? Tak perlu sungkan.

Ketiga, tak perlu repot. Repot dalam artian menyiapkan makan, menyiapkan ruangan (kamar pembantu), dan lain-lain. Tak perlu juga digosipin tetangga karena pembantu kita misalnya genit dengan petugas keamanan. Hihihi…

Keempat, apa lagi ya? Masih tak perlu repot sih. Barusan ada teman yang cerita anaknya sakit karena tertular penyakit dari pembantunya.

Kelima, kalau makan di luar tak perlu nraktir pembantu. Hehehe…

Hayo dong, mulai belajar mencintai rumput sendiri. Jadi peribahasa rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau kita ganti dengan menghijaukan rumput sendiri.

3 pemikiran pada “Enaknya Tanpa Pembantu

  1. Tanpa pembantu bisa jadi enak kalo semua penghuni rumah mau kerja sama ngerjain kerjaan rumah. It’s all about teamwork! Yeayy to us! 😚😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s