Prioritas Keuangan

Setiap orang memiliki minatnya sendiri-sendiri dalam hidup ini. Pun dari minat yang berbeda-beda ini setiap orang tentu memiliki prioritas keuangannya sendiri-sendiri.

Ada yang mengutamakan penampilan. Jadilah mayoritas pendapatan digunakan untuk berbelanja baju/celana/sepatu/jam. Membeli segala sesuatu untuk mempercantik penampilan. Mulai dari barang yang bermerk di mal hingga barang yang didapat dari blusukan atau toko-toko distro.

Ada lagi yang mengutamakan mobil/motor atau kendaraan. Jadilah uang dihabiskan untuk memodifikasi mobil/motor/sepeda. Mulai dari ceperin, ganti velg, chrome, ganti busi racing, dst, dst.

Ada lagi yang suka makanan. Jadilah suka jalan-jalan ke tempat makan baru, bahkan mungkin juga sampai ke belahan dunia lain, untuk membuat lidah merasakan rasa khas dari ragam makanan.

Ada lagi yang gila gadget. Setiap ada gadget terbaru langsung dibeli pun bahkan harus berhutang atau dicicil. Yang penting gaya eh atau memang early adopter?😉

Ada lagi apa ya? Yang hobinya sekolah hingga uang dihabiskan ya untuk sekolah terus. Padahal kan sekolah itu candu. Eh? Ya enggak juga sih sebenarnya, masalah sudut pandang saja.

Ada lagi sukanya jalan-jalan. Jadi setiap ada uang lebih selalu disisihkan untuk menempuh perjalanan. Tiket promo pun tak mengapa. Yang penting sudah merasakan bagaimana menjejakkan kaki di tempat tersebut.

Ada lagi yang tak punya prioritas apa-apa karena tak punya pendapatan yang cukup😦

2 pemikiran pada “Prioritas Keuangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s