Ide dan Eksekusi

Saya memiliki banyak ide. Salah satu ide saya yang berkaitan soal #keluarg adalah menyusun satu album foto yang berisikan rekaman peristiwa Zaidan. Mulai dari kehamilan istri saya, lahiran, aqiqah, 3, 6, 9, 12 bulan, lanjut ke 1, 2, 3 tahun dst

Yang terbayang lagi oleh saya adalah tempat-tempat yang pernah Zaidan kunjungi. Lengkap dengan tiket. Baik tiket transportasi maupun tiket obyek wisata.

Namun hingga kini, proyek ini mangkrak. Tak kunjung selesai. Saya tak menyempatkan diri mengerjakan proyek ini.

Ide bagus, eksekusi tak mudah.

Saat berinisiatif mengadakan kopi darat Komunitas Python Indonesia, visi saya sederhana. K O N S I S T E N .

Saya ingin buktikan bahwa, konsisten bukan suatu hil yang mustahal. Lha kok jadi Srimulat.

Serius. Konsisten memang sulit namun bukan sesuatu yang mustahil. Saya biarkan bola menggelinding dari satu kopdar ke kopdar berikutnya. Saya coba ajak rekan sekantor jadi pembicara, ia mau. Saya coba ajak jadi bendahara, ia tak mau. Lalu datang teman-teman lain. Menawarkan jadi pembicara, menawarkan kantornya jadi tempat acara, dst dst.

Bola menggelinding. Yang saya lakukan adalah menjaga agar kopdar tetap konsisten per dua bulan.

Tak terasa sudah 8 kopdar. Satu tahun lewat sudah.

Tinggalkan Balasan

