TouchID dan Transportasi Publik

Saya tak tahu apa yang ada di dalam pikiran engineers Apple saat mendesain ponsel dengan fitur otentikasi biometrik. Apakah segmen yang dibidik adalah mereka yang naik transportasi pribadi. Jika ya, maka salah.

Sebagai pengguna transportasi publik, otentikasi dengan TouchID sangat memudahkan saya. Saya tak perlu mengetik kombinasi angka/huruf ataupun menggerakkan sentuhan membentuk pola.

Yan saya butuhkan hanya menempelkan sidik jari. Voila!

Biarpun saya berdiri gelantungan, saya dapat dengan mudah membuka keylock ponsel.

Oh ya, belum lama ini jempol saya tergores gunting saat membersihkan gunting. Ternyata biarpun jempol saya tergores, algoritma biometrik masih mampu mengenali sidik jari saya.

Kesimpulannya, sidik jari tak berubah biarpun luka tergores.

Tinggalkan Balasan

