Reading Seven Days of Backlog

Backlog: Catatan lampau.

Yup, sehubungan dengan kepergian saya menghadiri dan presentasi dalam Konferensi Python Asia-Pasifik 2014, saat ini saya harus membaca backlog hingga 7 hari yang lalu.

Cukup sulit tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Saya lakukan sedikit-sedikit apa yang harus saya kerjakan. Saya tulis. Saya update statusnya. Saya baca email. Saya balas. Saya update redmine. Saya lihat activity di redmine. Dan … semoga semua terkejar.

Selanjutnya saya perlu kembali merencanakan pekerjaan ke depan. Jadwal pekerjaan kali ini cukup padat. Tidak banyak waktu yang tersisa, yaitu kurang lebih tinggal 5 minggu.

Di sisi lain, saya juga ingin bercerita pengalaman-pengalaman saya selama perjalanan.

Akhirnya saya kembali tiba di Jakarta, semalam pukul 21.30 Pesawat mengalami delay selama satu jam dari Bandara Taoyuan. Untungnya di bandara ini dan di bandara Hongkong terdapat fasilitas free wifi. Fasilitas free wifi ini sangat memudahkan bagi saya untuk memberi kabar ke keluarga.

Perjalanan yang sungguh berkesan. Banyak pengalaman baru yang saya dapat. Nanti saya akan coba tuliskan satu per satu. Mulai dari acara konferensi Python itu sendiri, interaksi dengan orang-orang Python, hingga interaksi bersama Fernando Perez/Andreas Klockner/Tzer Jen Wei/Ting-yun Tsen.

Beberapa foto-foto sudah saya upload ke instagram. Untuk foto panorama, saya upload di flickr. Untuk video dengan durasi > 20 detik, saya upload di youtube.

Saya belum sempat menuliskan cerita yang runut. Jadi untuk sementara silakan lihat kepingan puzzle di atas dulu😉

Tinggalkan Balasan

