Mencoba Jekyll

Setelah begitu lama menggunakan wordpress sebagai blogging platform, hari ini saya mencoba jekyll. Berbeda dengan wordpress yang bersifat dinamis, jekyll bersifat statis. Ikhlasul Amal pernah mengulas soal dinamis dan statis.

Saya sudah tahu lama sebenarnya, bahwa github menyediakan hosting halaman statis. Awalnya saya menggunakan template. Hanya static pages. Hingga hari ini saya baru sempat mencoba jekyll dan memutuskan untuk menggunakan jekyll sebagai static blog generator.

Saya akan coba konsisten menulis menggunakan jekyll. Kali ini saya coba eksperimen *memaksakan diri* menulis dalam bahasa Inggris. Enaknya menggunakan Jekyll, saya tak membutuhkan web browser untuk menulis tulisan baru. Yang saya butuhkan hanyalah vim dan akses Internet untuk mem-push ke github.

jekyll
Hosting blog kali ini disediakan oleh github. Akses di https://za.github.io.

Tinggalkan Balasan

