Kesulitan Menjelaskan Posisi Rumah

Sejak pindah ke rumah kami, kami suka kesulitan menjelaskan di mana lokasi rumah kami.

Dan hal ini terjadi lagi hari ini, saat saya sedang berbuka bersama teman-teman kuliah dulu. “Zak, sekarang tinggal di mana?”.

Dulu saat saya dan istri saya mendapati pertanyaan seperti ini, kami akan langsung bertatap muka. Kami berdua sama-sama kebingungan, mulai dari mana menjelaskan lokasi rumah kami.

Secara administratif, rumah kami berlokasi di Depok. Kami membayar pajak PBB melalui Pemda Depok. Orang-orang, saat dikatakan Depok, maka asosiasi pertama adalah daerah Margonda. Padahal lokasi rumah kami begitu dekat dengan Jakarta Selatan.

Tapi saya juga gak bisa mengatakan Jakarta Selatan. Kalau saya sedang ingin bercanda, maka saya katakan lokasi rumah adalah di selatan Jakarta.

Apakah ini pertanda saya harus segera memiliki rumah di dekat Taman Suropati? #eeaa

Tinggalkan Balasan

