Peta dan Tempat Baru

Sore ini saya melakukan eksperimen dengan memutuskan untuk datang ke Python Melbourne meetup. Berikut beberapa hasil eksperimen.

Pertama, panduan peta memang membantu, namun tak pernah cukup. Saya sempat agak lama mencari Stewart St. Pintu keluar yang saya pilih sudah benar, tapi ternyata saya salah belok. Jika dilihat dari peta, maka hanya akan ada satu titik. Sementara di dunia nyata, Anda perlu tahu arah ke mana Anda menuju.

Kedua, membiasakan kembali dengan transportasi publik terjadwal. Di Jakarta memang saya terbiasa menggunakan transportasi publik. Tapi ternyata butuh lebih dari itu. Perlu juga terbiasa dengan segala sesuatu yang terjadwal. Berangkat pukul berapa, dari mana. Pulang pukul berapa, dari mana.

Untungnya saya sudah dilatih menggunakan aplikasi Public Transport Victoria oleh istri saya sehingga saya tahu saya naik apa.

Oh iya, saat akan pulang dan melanjutkan dengan bis, saya sempat bingung dengan halte bis mana tempat saya menunggu. Kembali ke hasil eksperimen pertama. Jika di peta Huntingdale station hanya satu titik, sekarang di dunia nyata ada tiga titik halte yang perlu saya pilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s