Ke Bengkel Sepeda

Hari ini saya ke bengkel sepeda.

IMG_5912.JPG

Ternyata Zaidan mau ikut. Asyik! Saat bangun, saya sengaja langsung mengenakan helm sepeda di dalam rumah. Niat saya memang ingin menggoda Zaidan agar ia ikut.

Sesampainya di kampus Monash Clayton, saya segera menuju lokasi Bikery. Saya tahu ada bikery ini dari papan petunjuk. Lalu saya datangi lokasi ini, dan saya jadi tahu ada bengkel sepeda di dalam kampus.

Saya tiba di kampus pukul 10 pagi. Waduh kok pintu menuju bikery masih tertutup. Segera saja saya catat URL bikery dan nomor telepon.

Zaidan bilang apa. Ke toko buku dulu, baru ke bengkel sepeda. Tungkan, bengkel sepedanya masih tutup.

Begitu komentar Zaidan.

Oh ya, karena saya membawa sepeda kempes, Zaidan ikut ke kampus dengan berjalan kaki. Tidak naik stroller.

Jadilaj saya ke toko buku kampus.

Pak, baca bukunya di sini aja. Gak usah beli buku ya.

Lagi-lagi Zaidan berkomentar.

Pukul 10.45 saya kembali ke lokasi bikery. Waduh, pintu masih tertutup. Segera saja saya coba telepon. Masalahnya saya perlu menambahka kode area sebelum menelepon. Saya tebak saja, bahwa kode VIC adalah 03. Bingo! Telepon diangkat.

What time does the bikery open?
9.30

Why the door still locked? I am standing in front of the gate now.
Oh it’s just safety lock. You can open it🙂

Sehari sebelumnya saya memperbaiki pompa di rumah. Pompa selesai diperbaiki, saya pompa ban belakang. Hasilnya ban tetap kempes. Jadilah kesimpulan saya ban belakang bermasalah.

Sekarang ban belakang sudah diganti ban baru. Saya juga meminta kalibrasi rem belakang dan meminta goyangan ban belakang diperbaiki.

Oh ya ternyata bikery di Monash Clayton ini dijalankan oleh mahasiswa semua! Keren kan!

Yang mengganti ban dalam saya adalag mahasiswa Teknik Mesin asal Kuala Lumpur. Ia sudah 1.5 tahun di sini. Ia memiliki kelas setiap hari, dan 2 pekerjaan sampingan. Selain kuliah, ia bekerja, dan membantu memperbaiki sepeda di bikery!

Tinggalkan Balasan

